Pemprov Kalsel Melalui Dinas TPH Kalsel dan TP PKK Kalsel Adakan Bazar Murah Ramadan

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman (kiri) saat di wawancarai terkait bazar murah ramadan yang diadakan di depan halaman kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok pada hari raya idulfitri 1442 H, Pemprov Kalsel melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel dan TP PKK Kalsel mengadakan bazar murah ramadan yang diadakan di depan halaman kantor Dinas TPH Kalsel.

“Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kehutanan, Dinas Perumahan dan Permukiman, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel,” ucap Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan bazar murah ramadan baru bisa dijalankan tahun ini, mengingat pada tahun 2020 awal mula pandemi COVID-19 dan penyebarannya sangat cepat.

“Tetapi pada kegiatan hari ini pun kami sangat menjaga protokol kesehatan di area bazar murah ramadan ini agar tidak terjadi penularan COVID-19,” katanya.

Syamsir menjelaskan diadakan bazar murah ramadan ini sangat berguna untuk masyarakat Kalsel yang masih terdampak karena pandemi COVID-19.

“Masyarakat kita masih sangat membutuhkan bahan pokok yang murah seperti beras, jagung, kedelai serta Ikan dan sayur,” ujarnya.

Tidak hanya bahan pokok, tetapi juga produk kehutanan dan perkebunan seperti madu, telur dan daging juga ada di bazar ramadan. 

“Makanya kita bersinergi dengan Dinas yang lain agar bazar ramadan ini tidak hanya menjual kebutuhan pokok, tapi juga kebutuhan yang lainnya,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai