Inorga Kungfu Kalsel Targetkan 3 Emas di Fornas VII Jabar

Inorga Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan 3 mendali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Jawa Barat, Bandung. Dok

Inorga Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan 3 medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Jawa Barat, Bandung.

“Kami menargetkan pada Fornas VII Jabar optimis dapat meraih tiga medali emas. Karena kami telah melakukan latihan dan pesiapan matang untuk meraih medali saat bertanding di Fornas Jabar,” kata Ketua AKTI Kalsel, Hendri Syahbana, Minggu (2/7/2023).

Hendri Syahbana mengatakan pada Fornas Jabar ini pihaknya menurunkan 10 atlet, 1 pelatih dan 1 official. Dari 10 atlet tersebut nantinya akan mengikuti dua kategori yaitu Pibu (Tarung) dan Jurus (Tradisona).

Adapun atlet yang akan mengikuti pertandingan kategori pibu sebanyak 4 orang yaitu Ahmad Rifai, Fatteh Bessy, Kesya Arinda Kurniadi Bitak, dan Nurlaili.

Sedangkan di kategori jurus (Tradisional) sebanyak 6 orang yaitu Deniz Ghallen Putra Rachmat, Safwan Ridhani, Anindya Aisyah, Nazwa Amelia, Nisrina, Carlota Masaccio Mauren.

Selain itu, kata Hendri, daerah yang menjadi lawan terkuat pada inorga kungfu yaitu tuan rumah Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun pihaknya tetap optimis dan berusaha agar mampu menorehkan prestasi di ajang Fornas.

“Apalagi pada Fornas VI Sumatera Selatan, Palembang kemarena inorga AKTI mampu menghasilkan dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu,” ujarnya.

Adapun atlet AKTI yang meraih medali di Fornas VI yaitu dua emas diraih oleh Syaifullah di kategori pibu 70 kilogram dan Safwan Ridhani di kategori Taichi A Putra.

Sedangkan tiga perak disumbangkan oleh M Fadli di kategori pibu 56 kilogram serta Deniz Ghallen Putra Rachman di dua kategori, yaitu tangan kosong junior c putra dan senjata pendek junior c putra.

Tiga medali perunggu lainnya diraih masing-masing oleh Carlita Massacio Maren di kategori tangan kosong veteran B, Farida Ariani di kategori taichi A putri dan Deniz Ghallen Putra Rachman di kategori senjata panjang junior b putra.

Untuk diketahui inorga AKTI ini nantinya di Fornas VII Jabar akan bertanding pada tanggal 3-5 Juli 2023. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai