Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Di Kota Banjarmasin

Siswa – Siswi SMA NEGERI 2 Banjarmasin melakukan foto bersama dengan anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Banjarmasin, usai Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 yang bertempat di Aula SMA NEGERI 2, Banjarmasin, Rabu (26/4). MC Kalsel/Ar

Sejumlah Instansi di Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 di Kota Banjarmasin yang bertempat di Aula SMA Negeri 2, Banjarmasin, Rabu (26/4).

Seiring lahirnya Undang – Undang (UU) Penanggulangan Bencana, Presiden RI menetapkan 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Menurut Koordinator Posko PMI Kota Banjarmasin, Mansyah mengatakan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dimulai dengan berkoordinasi dengan pihak perwakilan sejumlah Instansi, PMI Kota Banjarmasin, BPK, serta pihak sekolah SMA Negeri 2 Banjarmasin.

PMI Kota Banjarmasin, BPK Gangga, serta pihak sekolah SMA Negeri 2 Banjarmasin melakukan simulasi penanganan bencana antara lain kebakaran.

“Melalui simulasi ini kami tingkatkan lagi agar kesiapsiagaan ketika ada bencana, terutama kebakaran sesuai dengan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2017 dengan tema Membangun Kesadaran, Kewaspadaan, Dalam Menghadapi Bencana.

Sehingga apabila terjadi musibah yang sebenarnya warga sekolah yang terlibat sudah bisa mengatasi situasi yang tidak normal dan siap berkoordinasi dengan pihak di luar lingkungan sekolah guna menanggulangi musibah yang ada disekolah tersebut” ucap Mansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan