Stabilkan Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Akan Gelar Pasar Murah

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Suparno saat ditemui Media Center, di Kantor Setempat, Banjarbaru, Rabu (14/4/2021). MC Kalsel/tgh

Guna mestabilkan harga kebutuhan pokok saat ramadan dan lebaran, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel akan menggelar pasar murah di 13 Kabupaten/Kota dengan melibatkan distributor dan kelompok Mitra Tani.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Suparno saat ditemui Media Center, di Kantor Setempat, Banjarbaru, Rabu (14/4/2021).

“Jadi akan kita gelar pasar murah di 13 Kabupaten/Kota hingga menjelang lebaran di setiap TTI milik Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota,” ucap Suparno.

Menurutnya, 11 bahan pokok strategis yang di jual pada pasar murah Dinas Ketahanan Pangan Kalsel di Kabupaten/Kota yaitu, minyak goreng, telur ayam, gula, bawang merah, bawang putih, cabai kriting, cabai rawit, daging ayam dan daging sapi, serta sayuran guna menjaga kestabilan harga di pasar.

“Kami menjual 11 bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga dipasar. Karena penjual disini langsung dari distributor,” ujarnya.

Lanjut Suparno menuturkan, selain menjual pangan murah di TTIC pihaknya mengadakan operasi pasar murah dengan mengunakan mobil unit keliling. Apalagi sekarang kondisi COVID-19 maka pasar murah dilakukan door to door (Jemput Bola) di setiap kelurahan yang kita datangi dengan menggunakan mobil unit.

“Kita akan turunkan tiga mobil unit TTIC untuk berkeliling ke 13 Kabupaten/Kota melakukan operasi pasar murah selama bulan ramadan,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya pasar murah di Dinas Ketapang Kalsel akan mengarah ke digital menggunakan layanan sistem antar dengan biaya didistribusikan. “Jadi kita akan kearah digital dengan menambahkan mobil unit TTIC guna mempermudahkan ke Kabupaten/Kota dalam melayani pangan kemasyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai