Cegah Penyebaran di Masjid, Petugas Masjid Diminta Bentuk Tim Satgas COVID-19

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Banjarmadin, Machli Riyadi saat menghimbau untuk pembentukan tim satgas COVID-19 di masjid.

Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin melalui Juru Bicara sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan imbauan kepada petugas masjid dapat berpartisipasi dalam pencegahan, terutama pada pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan ini.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masjid yang ada di Kota Banjarmasin diminta untuk membentuk satgas Covid-19 di lingkungan masing-masing untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masjid,” ujar Machli dalam video imbauan, Selasa (13/4/2021).

Pada bulan Ramadan kedua kali ini masih bertepatan dengan masa pandemi, sehingga hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap jamaah yang datang ke masjid dapat menggunakan peralatan ibadah masing-masing.

“Petugas masjid dapat memastikan masyarakat membawa sejadah sendiri dan di masjid sudah pasti pengaturan jaga jaraknya kemudian memastikan juga kepada umat bahwa selama berada di masjid tetap menggunakan masker,” tambah Machli. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih