Selama Ramadan, Perpus Palnam Sesuaikan Jam Layanan

Dua pengunjung membaca buku di Perpus Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Selama bulan Ramadan, Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melakukan penyesuaian jam operasional pelayanan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan penyesuaian waktu pelayanan, khususnya di akhir pekan, dilakukan untuk dapat memberikan waktu lebih banyak kepada para pengunjung dan petugas untuk persiapan berbuka puasa.

“Iya kita sesuaikan selama bulan Ramadan ini, karena akhir pekan itu lembur, jadi kita kurangi satu jam,” ucap Nurliani, Banjarmasin, Rabu (14/4/2021).

Sebelumnya, pada Sabtu dan Minggu, layanan Perpustakaan Palnam dibuka mulai pukul 09.00–17.00 WITA, dan akan ditutup pukul 16.00 WITA pada Ramadan ini.

Sedangkan untuk hari lainnya, tetap seperti sebelumnya, yakni sesuai jam kerja, Senin–Kamis pukul 09.00–15.00 WITA, Jumat pukul 09.30–11.30 WITA, dan libur di hari besar nasional.

Nurliani berharap, pelayanan di bulan suci ini dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk meluangkan dan mengisi waktu berpuasa dengan membaca, di samping menjalankan ibadah wajib tentunya.

“Pelayanan ini tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan COVID-19 yang belum usai,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai