PMI Kalsel Upayakan Peningkatan Pelayanan Berbasis Teknologi

Bimbingan Teknis Pengelolaan MIS dan Modul Penugasan, di Banjarmasin, Kamis (4/2/2021). MC Kalsel/Ar

Guna meningkatkan pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) agar lebih efektif dan efisien dengan didukung kemajuan teknologi berbasis internet, PMI Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Management Information System (MIS) dan Modul Penugasan yang diikuti pengurus, staf, dan relawan PMI kabupaten/kota di Kalsel.

Eddy Wahyuddin selaku Wakil Sekretaris Bidang PMR dan Relawan PMI Kalsel mengatakan proses MIS sudah mulai diterapkan pada Agustus 2020, diawali dengan pengembangan tata cara pengelolaan.

“Pengolaan MIS terdiri dari pembuatan surat tugas, id card, daftar hadir kegiatan, form pembayaran atau keuangan, pelaporan dan piagam penugasan serta dashboard rekap data personel PMI yang ditugaskan,” kata Eddy, Banjarmasin, Kamis (4/2/2021).

Eddy pun berharap melalui Bimtek tersebut mampu meningkatkan kapasitas pengelolaan MIS dan mobilisasi relawan dalam masa darurat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan para peserta bisa memahami dan memanfaatkan pengelolaan MIS dengan sebaik-baiknya,” kata Eddy. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai