Tekan Inflasi, Pemprov Kalsel Bagikan Beras CPP di Desa Penyambaran

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membagikan beras Cadangan Pangam Pemerintah (CPP) bagi masyarakat di Desa Penyambaran, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Dok

Guna menekan inflasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali membagikan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bagi masyarakat di Desa Penyambaran, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pembagian beras langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Syamsir Rahman.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengatakan, penyerahan beras CPP ini untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi kekurangan ketersediaan pangan, akibat kenaikan BBM.

“Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat untuk menekan inflasi di Kabupaten Banjar,” kata Gubernur Kalsel, Kamis (16/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel juga menyerahkan dan membagikan ikan asin.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Syamsir Rahman menjelaskan penyerahan beras CPP sudah tertuang dalam petunjuk pelaksanaan CPP Provinsi Kalsel, untuk merespon cepat dalam mengatasi kerawanan pangan.

“Selain untuk mengendalikan inflasi juga untuk membantu masyarakat terdampak yang diserahkan kepada 455 kepala keluarga,” kata Syamsir.

Selain Dinas Ketahanan Pangan, Dinas lingkup Provinsi seperti Dinas Sosial, Dispora dan Dinkes juga memberikan berbagai bantuan. Sebelumnya, Gubernur Kalsel juga menyerahkan bantuan beras bantuan pada warga terdampak banjir di kawasan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai