Dinsos Bersama Gubernur Kalsel Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Tagana Dinsos Kalsel menyiapkan menu makan pagi bersama Gubernur dan masyarakat terdampak banjir. dok

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor terjun langsung ke lokasi terjadinya musibah banjir di beberapa tempat di Kalsel. Dalam waktu beberapa hari kemarin, Sahbirin juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat terdampak.

Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan Gubernur dengan menyiapkan sarapan pagi bersama masyarakat.

“Selama seminggu ini kita mendampingi Pak Gubernur keliling memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, yaitu di Dalam Pagar, Tajau Ladung, Jejangkit, Sungai Alang, dan juga Sungai Tabuk,” kata Achmadi, Banjarmasin Jumat (17/2/2023).

Diterangkan Achmadi, pihaknya mempersiapkan makan pagi bersama masyarakat berupa nasi goreng berjumlah 1500-2000 paket yang terdampak banjir di beberapa daerah.

“Pak Gubernur memberikan instruksi untuk membantu warga di Tajau Ladung yang rumahnya sangat tidak layak huni, oleh karenanya kami langsung cek lokasi dan memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan, perlatan dapur, perlatan keluarga kepada tiga warga di desa Tajau Ladung yang dibawah garis kemiskinan,” ucap Achmadi.

Selain itu juga, Gubernur memberikan bantuan berupa beras sebnyak 2,5 ton melalui Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan pendirian posko pelayanan kesehatan oleh Dinkes Kalsel. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai