RSUD Ansari Saleh Upayakan Peningkatan Kapasitas Tempat Tidur Ruang Isolasi

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Senin (12/7/2021). MC Kalsel/Ar

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh (Ansal) Banjarmasin berupaya semaksimal mungkin menangani kasus COVID-19, salah satunya dengan menambah ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi.

“Kami sudah lakukan rapat internal bersama jajaran di RSUD Ansal Banjarmasin untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur dari 112 menjadi 150 di ruang isolasi,” kata Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Senin (12/7/2021).

Dikatakan Izaak, bulan kemarin RSUD Ansal merawat 30 pasien COVID-19, dan saat ini naik menjadi 95 pasien dengan tingkat keterisian tempat tidur mencapai 85 persen.

Di sisi lain, Izaak mengatakan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di RSUD Ansal cukup tinggi, dengan tingkat kematian yang terbilang rendah.

“Angka kesembuhan pasien COVID-19 di RSUD Ansal Banjarmasin cukup bagus dan meninggal tidak terlalu banyak,” tambah Izaak.

Oleh karena itu, Izaak pun berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas interkasi).

“Mudah-mudahan pasien tidak bertambah dan semaksimal mungkin akan membantu pasien yang terpapar COVID-19 hingga benar-benar sembuh,” kata Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai