Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi dengan tema TV Production And How To Be Broadcaster di hotel G’Sign Banjarmasin, Sabtu (12/10/2019). MC Kalsel/tgh

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (UNISKA) Banjarmasin melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Komunikasi menggelar Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi dengan tema TV Production And How to be broadcaster di hotel G’Sign Banjarmasin, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor. Seminar ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Nita Halimah selaku Associate Producer Tonight show net TV, Dyan Fitri Nugraha selaku reporter News Presenter Kompas TV dan Dosen Universitas Sari Mulia, serta Caesar Gunawan selaku Tv presenter radio announcer professional public speaker.

Menurut Sahbirin, bidang broadcasting dulu hanya mengenal media televisi dan radio saja tapi sekarang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah ekosistem penyiaran.

Oleh karena itu, saat ini media digital telah berkembang dengan pesat, banyak konten yang muncul seperti youtube maupun platform digital lainnya.

“Saya kira hal ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk berekspresi dan berlatih,” katanya.

Lebih lanjut Sahbirin menuturkan bagi pemerintah, ilmu komunikasi memiliki peranan yang sangat besar, terutama di bidang public relation atau kehumasan.

“Hampir semua kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan dijalankan oleh humas pemerintah diberbagai media,” ungkapnya.

Untuk itu, saya meminta kepada mahasiswa komunikasi yang ada di banua untuk terus meningkatkan kemampuan.

“Bekali diri dengan kemampuan bahasa yang baik,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uniska, Murdiansyah Herman mengatakan kegiatan seminar ini sebelumnya sudah pernah kita laksanakan tapi tingkat lokal saja.

“Untuk hari ini mahasiswa komunikasi FSIP Uniska mengadakan seminar tingkat nasional yang diikuti oleh 200 mahasiswa dari berbagai kampus se-Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *