Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Banua Bertambah 9 Kasus

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19, Banjarbaru, Sabtu (9/5/2020). Tim GTPP Covid-19 Kalsel

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kalimantan Selatan kembali merilis perkembangan terkini Covid-19 di Banua, Sabtu (9/5/2020).

Juru Bicara Tim GTPP Kalsel, Muslim mengatakan terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 9 kasus yang berasal dari PDP dan hasil tracking.

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 9. Terdiri dari 3 dari PDP di RSUD Ansari Saleh asal Banjarmasin, kemudian 5 hasil tracking yang dilakukan yaitu 1 dari Banjarmasin, 1 dari Batola, 3 dari Tanah Bumbu, kemudian 1 PDP yang kami informasikan siang tadi telah meninggal dunia,” ujar Muslim.

Seiring dengan penambahan tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 255 kasus. Dari angka tersebut, 196 kasus sedang dalam perawatan, 39 kasus sembuh dan 20 meninggal dunia.

Tercatat ada penambahan 2 kasus meninggal dunia dibanding data kemarin, yang berasal dari PDP yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu dan kemudian hasil laboratoriumnya dikonfirmasi positif Covid-19.

“Kemudian kami juga informasikan PDP yang meninggal 4 Mei lalu yaitu KS-Covid247 (MAS-28) dari Banjarmasin, kemudian yang meninggal 8 Mei KS-Covid-233 (Ulin-93) dari Banjarmasin dan hasil laboratoriumya terkonfirmasi positif,” terang Muslim.

Sementara untuk PDP pada hari ini berjumlah 51 pasien. Ada PDP yang dinyatakan negatif Covid-19, kemudian PDP meninggal dunia, serta ada penambahan PDP baru.

“Ada PDP yang hasil PCR nya negatif sebanyak 2. Yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha asal Banjarbaru (RZ-5) dan Kabupaten Banjar (RZ-6). Kemudian juga ada PDP yang meninggal dunia pada siang hari ini, PDP yang kemarin siang masuk di RSUD Ulin (Ulin-112) dari Banjarmasin. Kemudian ada penambahan PDP 1 di RS Suaka Insan asal Tanah Laut,” kata Muslim.

Di kesempatan tersebut, Muslim kembali mengajak masyarakat untuk bekerjasama melawan Covid-19 dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, tetap berdiam diri di rumah, menghindari kerumuman dan selalu jaga jarak, serta jika terpaksa keluar rumah agar sesegerannya mandi dan berganti pakaian ketika sampai di rumah. Tim GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan