Upaya Pemko Banjarmasin Tingkatkan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan keterangan terkait upaya Pemko Banjarmasin dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Banjarmasin, Selasa (16/6/2020). MC Kalsel/Jml

Guna meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Seribu Sungai, Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan  Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan hal penting untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 yaitu melalui pencegahan yang tepat. Selain itu, perawatan terhadap pasien Covid-19 juga harus dilakukan dengan baik mencakup segi medis, tindakan terapi, maupun herbal.

“Apapun usaha yang kita lakukan sedapat mungkin bisa meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Banjarmasin. Karena berdasarkan data Dinkes Kota Banjarmasin, separuh dari jumlah yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Banjarmasin memiliki penyakit bawaan dengan usia diatas 60 tahun,” tutur Ibnu, Banjarmasin, Selasa (16/6/2020).

Lebih jauh Ibnu mengatakan, Pemko Banjarmasin melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin juga terus melakukan tracking mulai dari tingkat kecamatan sampai kelurahan dan turut dibantu oleh aparat TNI-Polri, dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tidak hanya itu, pemenuhan kebutuhan keluarga pasien juga sudah diupayakan oleh Pemko, tinggal kita berupaya agar pelaksanaan gerakan disiplin yang dilakukan oleh TNI-Polri bersama Satpol-PP Kota Banjarmasin bisa lebih maksimal, sehingga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bisa terus dijalankan paling tidak sampai akhir tahun ini,” tukas Ibnu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan