210.000 Warga Kalsel Hadiri Puncak Millennial Road Safety Festival 2019

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor

Banjarbaru, Sejumlah pengunjung memadati puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019). Sekitar 210 ribu peserta hadir untuk mengikuti acara yang diawali dengan Senam Kolosal Millennial, dilanjutkan Color Fun Walk atau Jalan Sehat Millennial yang dimulai sejak pagi.

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh warga, dengan dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaraanya puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 tersebut. “Saya melihat acara ini sangat luar bisa ramai. Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik,” ungkap Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Selain itu, Gubernur turut mengapresiasi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Jajarannya membangun Kalimantan Selatan. Bahkan ke depan, Gubernur yakin, tidak menutup kemungkinan, acara serupa akan sering dilakukan. Hal tersebut, menurutnya, tentu tidak terlepas dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Untuk itu, semoga anak-anak muda kita akan lebih sadar dalam berlalu lintas, tetap menggunakan helm. Apa lagi Pak Kapolda Kalsel kita telah mempelopori hal tersebut. Maka dari itu saya sangat berharap para pengendara yang ada, dapat mematuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan raya,” terang Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melihat kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh kaum milenial saja. Dia menyaksikan sendiri bagaimana sejumlah warga Kalimantan Selatan (Kalsel), tumpah ruah di sana, dari berbagai kalangan. “Hal tersebut pantut diapresiasi atas partisipasi masyarakat,” puji Kapolda Kalsel.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh warga, agar dapat menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas.

Meski acara Millennial Road Safety Festival tumpah ruah oleh ratusan ribu peserta, Polda Kalsel juga telah menggratiskan makanan di sekitar lokasi acara guna dapat di konsumsi oleh para peserta yang hadir.

Dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 ini, Polda Kalsel menyediakan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta seperti Mobil, Paket Umroh, Tour Singapore, serta berbagai doorprize lainnya. Selain itu Polda Kalsel pada kesempatan ini juga berhasil memecahkan berbagai rekor Muri diantaranya Pelayanan SIM 72 Jam Non Stop, Kehadiran 210.000 peserta dan senam Kolosal Millennial yang diikuti oleh seluruh peserta. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan