Rapat Persiapan HKSN Kalsel 2019

Rapat Finalisasi pelaksanaan HKSN digelar, Jumat (29/11/2019) di aula H. Maksid Sekretariat Pemprov Kalsel

Rapat Finalisasi pelaksanaan HKSN digelar, Jumat (29/11/2019) di aula H. Maksid Sekretariat Pemprov Kalsel, rapat koordinasi antar dinas sosial kabupaten/kota serta provinsi di Kalsel tersebut membahas mengenai kesiapan masing-masing Kab/Kota dalam pelaksanaan HKSN Kalsel 2019 ini.

Mengingat salah satu agenda HKSN yaitu lintas batas kesetiakawanan nasional (LBKS), yang estapenya melintasi kab/kota di Kalsel, dimulai dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Banjar, Banjarmasin dan puncaknya di Banjarbaru.

Sehingga masing-masing kab/kota mengkoordinir acara saat menteri sosial nanti melewati kab/kotanya, HKSN yang dilaksanakan pada 18 -20 Desember nanti. Selain itu, Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara akan melakukan sejumlah peresmian pada Kab/Kota yang dilewatinya tersebut nantinya mentri sosial juga melaksanakan kegiatan susur Sungai Martapura dari Pasar Terapung Lok Baintan

Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris yang memimpin rapat mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan HKSN 2019 terus dimaksimalkan.

“Dari pemaparan rapat ini, oleh teman-teman kabupaten/kota yang terlibat pada pelaksanaan HKSN 2019 ini, kesiapan mereka rata-rata sudah diatas 80 persen,” kata Haris.

Hasil rapat ini, nantinya akan disampaikan di pleno finalisasi di Kementerian Sosial RI selaku panitia pusat kegiatan ini pada 5 Desember 2019, sebelum membawa hasil rapat ini ke Jakarta. Menurut Haris, pihaknya akan memverifikasi langsung ke kabupaten/kota, untuk memastikannya.

Puncak kegiatan yang nantinya dipusatkan di Banjarbaru, rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Selain memastikan kesiapan panitia di daerah, Haris Makkie juga mengimbau kepada masyarakat Kalsel untuk mendukung pelaksanaan ajang ini. Pihaknya juga sudah menyurati Sekretariat Istana Kepresiden untuk meminta kehadiran presiden. Mc Kalsel/Azmh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *