Apresiasi untuk Seniman Kalsel

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti (kiri) menyerahkan penghargaan kepada kepada perwakilan budayawan (kanan) pada acara Pemberian anugerah seni dan budaya Kalsel tahun 2019 sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar taman budaya bidang pembinaan kebudayaan seniman dan budayawan di aula Kantor Taman Budaya Banjarmasin, Jumat (24/5/2019). MC Kalsel/tgh

Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan UPT Taman Budaya Provinsi Kalsel menggelar acara Pemberian anugerah seni dan budaya Kalsel tahun 2019 sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar taman budaya bidang pembinaan kebudayaan seniman dan budayawan di aula Kantor Taman Budaya Banjarmasin, Jumat (24/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pembinaan kebudayaan Provinsi Kalsel, A Subakti mengatakan pemberian anugerah seni dan budaya tahun 2019 ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan khususnya bidang kebudayaan untuk mengapresiasi, memberikan satu penghargaan kepada seniman, budayawan kita yang ada di Provinsi Kalsel.

“Jadi kami membuat satu tim dewan juri serta dewan juri memantau beberapa orang, jadi ada 7 seniman dan 3 budayawan yang mendapatkan penghargaan,” katanya.

“Setiap tahun kami akan memberikan sepuluh seni dan budaya,” lanjut Subakti mengharapkan kepada para generasi muda itu supaya lebih mengaktifkan, meningkatkan karya – karyanya di bidang seni maupun budayanya.

“Karena pemberian anugerah seni dan budaya tidak tergantung kepada meraka yang sudah tua tetapi kreatifitas yang karya – karyanya bisa kita lihat, pantai dan bisa memajukan banua kita untuk khususnya seni dan budaya ketingkat nasional,” pungkasnya.

Para seniman dan panitia penyelenggara berfoto bersama usai acara Pemberian anugerah seni dan budaya Kalsel tahun 2019 sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar taman budaya bidang pembinaan kebudayaan seniman dan budayawan di aula Kantor Taman Budaya Banjarmasin, Jumat (24/5/2019). MC Kalsel/tgh

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti, mengatakan kegiatan buka bersama kali ini taman budaya memang selalu berusaha setiap tahun untuk mengadakan semacam silaturahmi terhadap seniman – seniman Kalsel melalui buka bersama di bulan ramadan.

“Jadi harapan kita sebagai lembaga pemerintah UPT taman budaya sebagai mitra kerja akan tetap saling terikat dan mendukung dalam program – program kedepannya,” katanya.

Mengenai penghargaan seni dan budaya adalah untuk merangsang atau menjadi sesuatu atau semangat bagi seniman – seniman Kalsel dalam hal ini bidang kebudayaan sebagai bukti menghargai terhadap seniman – seniman tersebut dengan memberikan penghargaan kepihak seniman.

“Dengan merasa diperhatikan jadi mereka supaya lebih berkarya lebih aktifitas didalam kesenian dibanua kita,” harapnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan seni dan budaya untuk 10 orang yaitu 3 orang budayawan yaitu Muhammad Suriyani, Marliani, dan Setia Budhi. Sedangkan penerima pengharagaan seni yaitu Suhaimi, Riza Wardani, Gusti Hidayat, Taufik Rahmad Hidayat, Asmidi, Iderus dan Sabtoni. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan