Menhub Kampanyekan Safety Riding

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, konvoi untuk mengkampanyekan safety riding. MC Kalsel/rmd

Bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengkampanyekan  safety riding dengan cara konvoi di beberapa luas jalan protokol Ibu Kota Kalimantan Selatan dengan mengendarai motor, Kamis (06/09).

“Kami ingin mengajarkan kepada masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas serta selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara,” ungkap Menhub Budi Karya Sumadi.

Saat ini Kemenhub terus mengkampanyekan keselamatan di jalan raya, dengan tagline sayangi nyawa kurangi kecepatan. “Ini berguna untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan di jalan,” ucapnya.

Saat ini, tambah Budi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih tinggi. “Bahkan, salah satu penyebab kematian nomor dua terbesar di dunia. Ini perlu diantisipasi agar masyarakat bisa mengurangi kecepatan di jalan, guna menekan kecelakaan lalu lintas yang fatal,” jelas Budi.

Budi berharap dengan adanya kampanye safety riding, semua kalangan bisa menjadi pejuang keselamatan transportasi. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *