Menhub : Sayangi Nyawa Kurangi Kecepatan

Menhub (tengah) dan Gubernur Kalsel (kiri), saat berdialog tentang keselamatan berkendara, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kamis (06/9). MC Kalsel/ rmd

Usai melakukan konvoi menelusuri berbagai jalan protokol di Banjarmasin, Menhub bersama Gubernur Kalsel langsung menuju Gedung Sultan Suriansyah, tempat digelarnya Dialog Nasional Keselamatan Berkendara.

Kedatangan Budi Karya didampingi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor disambut meriah oleh ribuan peserta.

Dalam dialog tersebut Budi memaparkan Kalsel merupakan Provinsi yang mempunyai kecelakaan fatal yang cukup tinggi.

Menurut data, tahun 2017 lalu, kejadian kecelakaan di Kalsel tercatat 563 kali, yang merenggut 432 nyawa warga,“ Mayoritas korban yang meninggal akibat kecelakaan sepeda motor dengan cedera kepala yang parah,” Jelas Budi, Kamis (06/09).

Karena itu, Ia menambahkan, pentingnya menjaga keselamatan selama berkendara, salah satunya dengan mengurangi kecepatan saat berada di pemukiman, “dan bagi pengguna sepeda motor agar menggunakan helm dan tidak memainkan handphone selama berkendara,” harap Budi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin juga menuturkan, pengendara harus menciptakan rasa nyaman, aman dan mengutamakan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

“Jadi bagi pengendara agar jangan ngebut, dan bagi kendaraan roda dua agar menggunakan dan mengklik helmnya,” ucapnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan