Wabup Lepas Kontingen Raimuna Nasional XI

BATULICIN – Sebanyak 36 orang anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Tanah Bumbu  akan mengikuti perkemahan Raimuna Nasional XI di Cibubur, Jakarta, tanggal 13 Agustus 2017 mendatang.
Peserta kontingen Raimuna itu   dilepas Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (7/8).
Wabup H. Sudian Noor mengatakan, Gerakan Pramuka adalah salahsatu wadah pembentukan karakter generasi muda.
“Melalui kegiatan Raimuna ini saya berharap tidak saja mampu menjaga nama baik daerah, akan tetapi pemuda Pramuka yang sudah kita bina akan  dipersiapkan menjadi calon pemimpin kedepannya,” kata Wabup dalam sambutannya.
“Kegiatan pramuka akan terus kami dukung, karena terbukti mampu membentuk karakter anak sejak dini. Untuk anak-anakku para peserta, saya harapkan menjaga nama baik Kabupaten Tanah Bumbu ,” pesannya.
Sementara Kontingen peserta  Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan hasil seleksi ini akan mengikuti kegiatan di Cibubur hingga 21 Agustus. Perkemahan dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.
Dalam kesempatan itu, selain pelepasan Kontingen Raimuna,   Wabup Tanbu juga mengukuhkan   pengurus  Pusat Pelayanan Terpadu, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Forum Anak Daerah. Sekaligus dirangkai  pengalungan  mendali kepada sejumlah  atlet  pelajar yang masuk peringkat ke 8, serta penyerahan gelar  putri Otda 2017. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan