GUBERNUR SAMBUT MAHASISWA BARU UNISKA

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menandatangani deklarasi anti radikalisme dan narkoba di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Senin (17/9).

Sebanyak 3.700 lebih mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari, Senin (17/9) berkumpul di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, untuk mengikuti pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKK MABA) tahun akademik 2017 – 2018.  Para mahasiswa yang terbagi dalam 9 fakultas ini, dengan khusyuk mendengarkan pemaparan terkait UNISKA, termasuk dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang turut hadir pada PKK MABA tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga alumnus UNISKA mengharapkan, agar para mahasiswa baru dapat menimba ilmu sebanyak – banyaknya di kampus yang didirikan pada 7 Juli 1981 tersebut.  Mengingat persaingan di era digital saat ini sangat ketat, dan memerlukan sumber daya manusia yang siap dan mumpuni menghadapi tantangan zaman.  Jika perlu, mahasiswa UNISKA dapat bersaing hingga ke tingkat regional Kalimantan, nasional dan bahkan dunia.  Lebih lanjut paman Birin juga mengingatkan, agar para mahasiswa fokus belajar serta berkegiatan ekstra kurikuler, dan menghindari semua unsur negatif yang dapat menganggu masa depan.  Salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba.

Saat hadir di kegiatan PKK MABA ini, Gubernur juga menyempatkan diri membubuhkan tandatangan, sebagai tanda deklarasi menolak paham radikalisme serta anti narkoba.  Selain itu, Gubernur juga mengadakan kuis dadakan kepada mahasiswa, untuk lebih mengenal para mahasiswa baru di lingkup UNISKA. (RIW/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan