GUBERNUR: INSAN PERHUBUNGAN BEBAS PUNGLI DAN OTT

Gubernur Kalimantan Selatan,Sahbirin Noor saat menjadi inspektur upacara peringatan hari perhubungan 2017 di halaman kantor gubernur kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin, Senin (18/9).

Harapan itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada wartawan, usai memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2017, di halaman kantor gubernur kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin, pada Senin (18/9). Harapan itu sehubungan pula dengan maraknya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  (KPK), terhadap sejumlah pejabat di daerah, termasuk di Kalimantan Selatan pada Kamis (14/9) lalu.

Menurut Gubernur, setiap insan perhubungan harus memiliki sikap profesional dan transparan dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Karena dua sikap ini diperlukan, agar pelayanan yang diberikan menjadi maksimal, dan terhindar dari aktivitas yang dapat merugikan pemerintah, masyarakat serta diri mereka sendiri. Diantaranya adalah tindakan pungutan liar atau pungli, serta tindak pidana korupsi. Apalagi saat ini KPK sedang gencar – gencarnya menggelar OTT di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula dengan tim saber pungli.

Selain itu, Gubernur menilai, fasilitas perhubungan yang ada di Kalimantan Selatan saat ini, sudah tergolong baik dari sisi keamanan dan jumlahnya. Hanya saja, Ia tetap meminta seluruh pihak terkait di dunia perhubungan, untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas perhubungan tersebut, untuk semakin memudahkan akses bagi masyarakat.(RIW/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan