UJI COBA TERMINAL KM 17 DUA BULAN

Sekretaris Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, Syamsuddin saat diwawancarai sejumlah wartawan, seusai pertemuan dengan Komisi III DPRD Kalsel dan Organda Km 6 di Banjarmasin, Rabu (1/11)

“Dialog pengoperasian Terminal Tipe A Km 17 sempat menemui jalan buntu. Namun akhirnya disepakati uji coba terminal regional tersebut hingga 2 bulan ke depan.”

 

Sekretaris Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, Syamsuddin mengatakan terminal km 17 bertujuan memberikan pelayanan terbaik dalam transportasi darat untuk masyarakat Kalsel. Dengan begitu, diharapkan akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Banua. Ia menegaskan pengoperasian terminal km 17 bagi Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) merupakan pelaksanaan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu, pihaknya tetap akan melaksanakan uji coba terminal km 17 mulai 2 November ini, namun masih dalam batas uji coba selama dua bulan. Dalam masa uji coba akan ada evaluasi kekurangan dari BPTD dan pengelola armada AKAP. Pihaknya juga akan terus berkomunikasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Terminal Km 6 untuk mencari solusi terbaik terhadap persoalan ini. Sementara, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Kalsel AKBP Pepen Supena mengaku pihaknya siap mengawal uji coba Terminal Gambut Barakat. Selama uji coba, pihaknya tidak akan menerapkam sanksi hukum seperti tilang. Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Unit (DPU) Organda Terminal Km 6 Banjarmasin Budi Surya menyanggupi uji coba selama 2 bulan. (NRH/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan