Cuaca Buruk Tak Ada Ikan Tongkol

Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalsel

Akibat cuaca tidak bersahabat, tidak semua nelayan melaut. Dampaknya harga ikan laut naik kemudian jenis ikan Tongkol kosong, demikianlah yang terjadi di Banjarmasin, Jumat (3/2).

 

Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalsel, Rusdi Hartono mengungkapkan jika aktivitas di Tempat Pelelangan Ikan Banjarmasin mengalami kekuarangan bongkar muat.

 

“Mulai dari pekan lalu aktivitas di pelabuhan berkurang akibat cuaca yang kurang bersahabat, Pada hari kamis kemarin hanya dua kapal yang masuk, sedangkan pada hari jumat ini tidak ada kapal yang masuk.”

 

Sedangkan pada hari-hari normal, aktivitas bongkar muat di pelabuhan mencapai lima sampai sepuluh kapal, bahkan pada puncaknya sampai 20 kapal yang datang.

 

Kelangkaan ikan laut di pasar tidak lain akibat cuaca yang tidak bersahabat, sehingga hasil tangkapan pun berkurang, “kapal yang datang kemarin saja hanya membawa 3 ton, biasanya kapal membawa 10-20 ton ikan, itu pun hanya jenis ikan Peda sedangkan ikan Tongkol kosong,” tambah Rusdi. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan