Pegadaian Area Kalselteng Berbagi Paket Sembako

Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono memberikan sambutan saat penyerahan bantuan paket sembako kepada warga membutuhkan, Banjarmasin, Kamis (14/5/2020). MC Kalsel/scw

Pegadaian Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) membagikan 280 paket sembako kepada warga sekitar kantor yang membutuhkan, dimana sebelumnya telah didata melalui Rukun Tetangga (RT) setempat.

“Paket sembako nantinya akan dibagikan secara bertahap di tiga kantor Cabang Pegadaian di Banjarmasin,” ujar Ade Harsono selaku Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Banjarmasin, Kamis (14/5/2020).

Bantuan itu, lanjut Ade, diberikan sebagai bentuk nyata kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang mengalami persoalan kebutuhan dasar.

Namun dikatakan Ade, program berbagi sembako tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja, saat ini bertepatan dengan Covid-19 yang terjadi di Banjarmasin.

“Pegadaian melaksanakan kegiatan tahunan dengan berbagi sembako di bulan Ramadan, tidak hanya ketika terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Ade.

Saat penyerahan bantuan, Pegadaian tetap memberlakukan jaga jarak untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, penerima bantuan pun diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringkan beban perekonomian masyarakat. Dan Pegadaian dapat tumbuh bersama masyarakat dan dapat membantu persoalan ekonomi yang ada di masyarakat,” ucap Ade. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan