Desa Sumber Baru Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kalimantan Selatan

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu dipimpin Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor kembali berprestasi di Tingkat Kalimantan Selatan. Kali ini, Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana yang membawa harum nama Kabupaten Tanah Bumbu.

Desa Sumber Baru meraih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan.

Dipastikannya Desa Sumber Baru meraih Juara setelah diterbitkannya Surat Gubernur Kalimantan Selatan tentang Pemenang Lomba Desa Tingkat Kalimantan Selatan.

Adapun daftar pemenang lomba adalah Juara 1 Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Juara 2 Desa Mantimin Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan, Juara 3 Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala, Juara Harapan 1 Desa Mangkusip Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong, Juara Harapan 2 Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Juara Harapan 3 Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, menyambut baik dengan prestasi yang diraih oleh Desa Sumber Baru di Tingkat Kalimantan Selatan dan akan mewakili Provinsi di Tingkat Nasional.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Mardani H Maming kepada semua pihak yang terlibat sehingga Desa Sumber Baru menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Bupati juga berharap, prestasi yang diraih ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Tanah Bumbu untuk terus berkarya dan membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Suwignyo, Senin (24/7), mengatakan dengan prestasi Juara 1 yang diraih tersebut maka Desa Sumber Baru terpilih kembali untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional untuk Regional Kalimantan tahun 2017.

Juara 1 Tingkat Kalsel dilombakan lagi ditingkat Nasional, sebutnya.

Adapun yang menjadi unggulan dari Desa Sumber Baru diantaranya seperti produk unggulan daerah, menerapkan pola hidup sehat, infrastruktur desa, pelayanan pemerintah kepada masyarakat di desa, serta lainnya.

Untuk penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Kalimantan, dalam waktu dekat pihak Pusat Dirjen Bina Pemdes Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah III akan melaksanakan tinjauan kelapangan. Kunjungan ke Desa Sumberbaru Kecamatan Angsana dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 1 Agustus 2017. (Rel/MC.Tanbu)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan