Dimeriahkan Ribuan Santri, Pemprov Siarkan Langsung Peringatan Satu Abad NU

(Sumber: Biro Adpim)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyiarkan secara langsung Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) dirangkai dengan Peringatan Isra Mi’raj 1444 H yang diselenggarakan besok (18/2) di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Diinisiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kegiatan ini rencana dihadiri sejumlah ulama, di antaranya Rais A’am Pengurus Besar NU, KH Miftachul Akhyar dan Pimpinan Tahfizh Darussalam, KH. M. Wildan Salman.

“Keseluruhan rangkaian Peringatan Satu Abad NU dan Isra Mi’raj rencana disiarkan melalui kanal youtube Biro Umum Kalsel, Media Center Kalsel, dan Abdi Persada FM, juga televisi lokal Duta TV, ” kata Kepala Dinas Kominfo Kalsel, M Muslim, Banjarbaru, Jumat (17/2/2023).

Muslim pun mengatakan, kegiatan ini nantinya diawali Pawai Kirab Ta’aruf dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam menuju Kiram Park, yang turut dimeriahkan ribuan santri. Siaran dilakukan di empat titik, yakni Ponpes Darussalam, simpang 4 Banjarbaru, arah masuk Gunung Kupang Banjarbaru, dan Kiram Park.

“Pawai dimulai pukul 08.30 WITA dipimpin oleh Gubernur Kalsel. Lima ribu santri, Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam dan Pengurus Cabang NU akan mengikuti Pawai Kirab Ta’aruf ini menggunakan sepeda motor, ” ucap Muslim.

Muslim pun mengajak masyarakat untuk mengikuti peringatan seratus tahun NU ini, baik dengan datang secara langsung ke Kiram Park ataupun menyaksikan lewat kanal-kanal yang tersedia.

“Peringatan ini terbuka untuk umum, puncak acara akan diisi tausiyah juga penyerahan penghargaan kepada tokoh pertama NU di Kalsel. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi Banua kita,” kata Muslim. MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai