PPPUK Perpusnas RI Apresiasi Layanan dan Infrastruktur Perpustakaan Palnam

Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Upriyadi (tengah) dalam kunjungannya ke Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus (PPPUK) Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI), Upriyadi, dalam kunjungannya mengapresiasi Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat perkembangan perpustakaan di daerah, baik dari segi layanan maupun infrastruktur guna mendukung transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Upriyadi berkeliling melihat layanan yang ada, mulai dari pembuatan kartu keanggotaan, perpustakaan umum, perpustakaan anak, ruang alih media, layanan konten lokal, hingga melihat gedung layanan perpustakaan disabilitas, yang baru diresmikan Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando, beberapa waktu lalu.

“Ruang layanan anak sangat luas, tertata dengan rapi, bersih, dan suasananya menyenangkan,” kata Upriyadi, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (8/7/2022).

Upriyadi menilai, inovasi yang dilakukan pada layanan wisata literasi ini, menjadi daya tarik untuk anak-anak, guna menanamkan minat baca sejak dini.

“Dibawah kepemimpinan Ibu Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) sangat berkembang pesat, jauh lebih baik dari kunjungan terakhir,” ucap Upriyadi.

Selain itu, literasi masyarakat Kalsel juga dinilai terus meningkat, berkat semangat jajaran Dispersip Kalsel yang terus berinovasi memberikan layanan terbaik. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih