Persiapan Pertunjukkan Pada MTQN XXIX Telah Capai 90 Persen

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti, di Banjarmasin, Kamis (6/10/2022). MC Kalsel/usu.

Selaku koordinator untuk bidang pembukaan atraksi dan seni budaya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah menampilkan beberapa pagelaran dalam pembukaan dan penutupan MTQN ke XXIX yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan mulai 10 hingga 19 Oktober 2022.

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti mengatakan, pihaknya akan menampilkan “Dzikir Nasyid”, “Sinoman” “Tari Tarhib Al Banjary” dan “Terbang Burdah”.

“Hingga sekarang progres masing-masing garapan sudah mencapai 90%, tinggal menunggu gladi saja,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (6/10/2022).

Lanjut, penampilan ini merupakan hasil sinergi dengan beberapa komunitas yaitu sanggar Kamilau Intan untuk penampilan “Tari Tarhib Al Banjaru”, pemenang lomba hadrah dari Kabupaten Banjar untuk penampilan “Sinoman Hadrah”, dan para santri dari Pesantren Darussalam menampilkan “Zikir Nasyid”.

Sedangkan untuk jumlah talenta yang ikut serta memeriahkan pembukaan ini kurang lebih 350 orang.

“Untuk Zikir Nasyid sebanyak 200 orang, Sinoman Hadrah 100 orang dan Tari Tarhib Al Banjary 50 orang,” ungkapnya.

Selain itu, pada malam penutupan MTQN XXIX, pihaknya juga akan menampilkan “Terbang Burdah” yang ditampilkan oleh para santi dari pesantren Darussalam.

Suharyanti berharap dengan persiapan yang matang ini, semua penampilan bisa terlaksana dengan lancar.

“Semoga cuaca pada saat kegiatan nanti tidak hujan, agar semua kegiatan berjalan dengan lancar sesuai yang telah diatur,” pungkasnya MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai