GNRM Tertib Berlalu Lintas dan Tertib Administrasi Kependudukan

Foto bersama pada kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (6/10/2022). MC Kalsel/scw

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menghadiri peningkatan tertib berlalu lintas, dan peningkatan tertib administrasi kependudukan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (6/10/2022).

“Sangat bangga, Kemenkopolhukam menggelar kegiatan GNRM di Banua kami. Sebelumnya di 2019 lalu, Kalsel dipercaya untuk menjadi tuan rumah, pekan kerja nyata GNRM,” kata Sahbirin.

Sahbirin mengatakan, kegiatan ini merupakan perhatian pemerintah pusat, serta wujud nyata, komitmen dan pelaksanaan berbagai agenda pembangunan nasional, salah satunya adalah GNRM.

Sehingga, menurut Sahbirin, melalui adanya GNRM ini, akan semakin menumbuhkan kesadaran pemerintah dan masyarakat Kalsel, untuk menerapkan nilai-nilai revolusi mental dalam berbagai aspek kehidupan, diantaranya tertib berlalu lintas dan tertib administrasi kependudukan yang diselenggarakan hari ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Indonesia tertib yang merupakan bagian dari lima aksi nyata gerakan revolusi mental, yaitu Indonesia melayani, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, Indonesia bersih, dan Indonesia bersatu,” ujar Sahbirin.

Oleh karena itu, Sahbirin mengharapkan seluruh peserta agar dapat menjadi contoh, teladan, serta pioner, sebagai masyarakat yang tertib berlalu lintas, seperti memakai perlengkapan keamanan berkendara, adanya kelengkapan surat menyurat, serta berlaku tertib di jalan raya, dan memahami rambu-rambu lalu lintas.

Sahbirin juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel mengapresiasi jajaran Kemenpolhukam yang telah menggelar kegiatan ini di Provinsi Kalsel. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai