Menjelang Pelaksanaan, Pemprov Kalsel Lakukan Koordinasi Daerah Kesiapan Penyelenggaraan MTQN XII

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar membuka Rapat Koordinasi Daerah Kesiapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di salah satu hotel di Banjarbaru, Rabu (5/10/2022). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Kesiapan PenyelenggaraanMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di salah satu hotel di Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Ketua Harian Panitia MTQN XXIX, Roy Rizali Anwar memimpin rapat tersebut yang dihadiri oleh seluruh bidang-bidang dan Event Organizer (EO).

“Penyelenggaraan MTQN ini sudah di depan mata, kita berharap ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kegiatan ini bisa menjadi wahana pemersatu bangsa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sebut Roy Rizali Anwar, Rabu (5/10/2022). 

Kesempatan ini pula, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan bimbingan dan panduan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama RI guna mempersiapkan pelaksanaan MTQN dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, perhelatan keagamaan tingkat nasional ini diharapkan mampu dilaksanakan sehingga mencapai tiga kesuksesan, yakni sukses penyelenggaran, sukses prestasi dan sukses administrasi pertanggung jawaban.

“Tidak kalah penting, kita juga perlu mencapai sukses administrasi, yaitu berhasil dalam menyusun pertanggungjawaban yang diupayakan melalui penyusunan regulasi, konsultasi dan pendampingan dari BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan” lanjutnya.

Perhelatan ini  disebutkan akan diikuti atau dihadiri oleh seluruh kafilah di Indonesia yang telah terdata adalah sebanyak 2.640 orang. 

Sedangkan jadwal kedatangan dimulai pada tanggal 3 Oktober 2022, yaitu Provinsi Papua Barat, kedatangan akan terus berlanjut hingga tanggal 7 s.d. 12 oktober 2022, dengan jadwal kedatangan terbanyak pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2022. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai