Ciptakan Masyarakat yang Sadar Keselamatan, Pemprov Sosialisasikan Pendidikan Transportasi dan Lalu Lintas

Foto bersama pada Sosialisasi Pendidikan Transportasi dan Lalu Lintas pada Anak Usia Dini.

Dalam usaha mewujudkan transportasi yang aman dan bertanggung jawab di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perhubungan telah melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Transportasi dan Lalu Lintas pada Anak Usia Dini di Banjarmasin, Kamis (5/10/2023).

Kepala Dinas Perhubugan Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, pendidikan tentang transportasi dan lalu lintas sangat penting di usia dini sebagai langkah awal membentuk kebijakan yang lebih aman dan bertanggung jawab.

“Mengajarkan anak-anak tentang transportasi dan lalu lintas sejak usia dini sangat penting dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan keselamatan dan kepemilikan jalan yang bertanggung jawab,” kata Fitri.

Fitri menyebut, anak usia dini yang belajar tentang transportasi dan lalu lintas akan terbentuk menjadi individu yang lebih cerdas, memiliki budaya keselamatan dalam lalu lintas, dan dapat mengevaluasi resiko yang muncul pada saat berada di jalan.

Oleh karena itu, disampaikan Fitri melalui program ini diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang sadar akan keselamatan dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas.

“Program ini memerlukan partisipasi aktif orang tua dan pengajar, karena mereka berperan dalam mendidik anak tentang keselamatan dan memperkenalkan peran serta hak anak di jalan raya. Perlunya pendidikan tentang transportasi dan lalu lintas tidak hanya berdampak positif pada keselamatan, tetapi juga pada lingkungan, konservasi energi, dan kesehatan,” ujar Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai