Siswa TK Aisyiyah 6 Bustanul Atfal Kunjungi Perpustakaan Anak Dispersip Kalsel

Perpustakaan Anak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali kedatangan pemustaka cilik, yang kali ini dari TK Aisyiyah 6 Bustanul Atfal Seberang Masjid Kota Banjarmasin.

Kunjungan puluhan anak bersama guru pendamping ini disambut ceria petugas perpustakaan tendean, di Jalan Kapten Piere Tendean Kota Banjarmasin, Kamis (5/10/2023).

Agar anak-anak merasa nyaman, para pegawai perpustakaan Tendean membariskan mereka membentuk kereta api sambil bernyanyi sebelum masuk ke dalam ruangan perpustakan anak.

Kepala TK Aisyiyah 6 Bustanul Atfal, Siti Asiah melalui siaran pers Dispersip Kalsel menyampaikan, dibawanya para anak didik ini dalam rangka mengenalkan sejak dini suasana perpustakaan.

“Sebagai bagian dari pembelajaran untuk menumbuhkan minat baca. Walau belum bisa membaca, ini langkah awal sejak dini agar anak senang membaca,” tuturnya.

Dia juga menuturkan, anak-anak terlihat sangat gembira, bahagia, dan bersemangat, sambil menikmati kenyamanan ruang perpustakaan.

“Pelayanannya sangat bagus dan petugasnya ramah-ramah dan terlihat sangat menyukai dunia anak-anak, terima kasih,” ungkapnya.

Pada lain kesempatan, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, mengungkapkan apresiasi terhadap para guru yang mengajak anak didiknya berkunjung ke perpustakaan.

“Karena kalau anak-anak hanya berada di ruang kelas saja, mereka akan mengalami kejenuhan. Anak-anak harus selalu diajak komunikasi dan bermain pada tempat yang baru serta nyaman menurut anak-anak,” jelasnya.

Apalagi menurutnya, perpustakaan sekarang tidak hanya sebagai tempat belajar, namun juga sebagai tempat bermain sambil berwisata literasi.

“Ayo berkunjung ke perpustakaan, karena perpustakaan itu mengasyikkan, dan bisa dijadikan referensi kunjungan sekolah. Yang paling penting, semua layanan tidak dipungut biaya,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai