Vaksinasi Bergerak, Pemprov Kalsel Targetkan 2.000 Sasaran di Tabalong

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor beserta Ketua DPRD Kalsel dan jajaran Kepala SKPD meninjau pelaksanan vaksinasi bergerak ramadan di aulat Covid Center Kabupaten Tabalong, Senin (11/4/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor beserta Ketua DPRD Kalsel dan jajaran Kepala SKPD meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak ramadan di aula Covid Center Kabupaten Tabalong. 

Dalam kunjungan tersebut langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani beserta jajaran Pejabat di Tabalong.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan kegiatan vaksinasi bergerak ramadan bersama Bupati dan Jajaran Forkopimda upaya bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terciptanya herd immunity bagi masyarakat banua.

“Ini ikhtiar kita bersama untuk meningkatkan vaksinasi dan terus kita dorong percepatan vaksinasi kalau perlu gerai-gerai vaksin dibuka di tempat ibadah selama ramadan,” kata Sahbirin, Senin (11/4/2022).

Ia juga mengucapkan terima kasih atas capaian vaksin di Kabupaten Tabalong yang terus meningkat. Apalagi Presiden RI telah meapresiasi Provinsi Kalsel atas capaian vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga.

“Jadi capaian vaksinasi Kalsel yang pertama 92,15 persen, vaksin kedua 69,47 persen dan booster 11,51 persen. Kita terus bergerak meningkatkan capaian vaksin dosis dua hingga 80 persen,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan kedatangan Gubernur Kalsel kali ini untuk meninjau jalanannya vaksinasi bergerak bagi masyarakat Tabalong.

“Kegiatan vaksinasi bergerak ini sebagai motivasi kami dalam mempercepat capaian vaksinasi agar terciptanya herd immunity,” kata Anang

Untuk hari ini target sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 orang, 500 di Covid Center Tabalong dan 1.500 di semua puskesmas. 

“Hari ini semua terlaksana dengan kerja keras tenaga kesehatan satgas Covid tabalong, dan jajaran TNI dan Polri. Untuk mendukung kegiatan vaksinasi, TNI/Polri juga membuka gerai vaksin sehingga kegiatan vaksinsi Kabupaten Tabalong bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan data capaian vaksinasi Kabupaten Tabalong untuk dosis satu sekitar 91,28 persen. Kemudian untuk dosis dua 64,68 persen. Sedangkan vaksinasi booster 12,01 persen.

“Jadi kami terus berupaya maksimal untuk meningkatkan capaian vaksinasi satu, dua dan tiga (booster) agar diakhir april bisa tercapai,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai