Lanjutan Vaksinasi Bergerak, Pemprov Kalsel Genjot Vaksinasi COVID-19 di Banjarbaru

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Muslim mewakili Gubernur Kalsel menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada balita disela kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid-19 di di Pasar Ramadan Lapangan Murjani, Banjarbaru, Sabtu (9/4/2022).  MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengupayakan capaian vaksinasi COVID-19 kedua dan ketiga guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. 

Melalui Vaksinasi Bergerak yang dicanangkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diharapkan dapat menjangkau seluruh penjuru banua, termasuk di Kota Banjarbaru. 

Pelaksanaan kali ini di Pasar Ramadan Lapangan Murjani untuk vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga yang langsung diserbu oleh warga. 

Pada Vaksinasi Bergerak di Banjarbaru ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Muslim hadir mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

“Kita ketahui bersama, vaksinasi merupakan sebuah impian kita didalam meningkatkan daya tahan tubuh agar imun meningkat,” kata Muslim saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sabtu (9/4/2022) sore. 

Oleh karena itu, Pemprov Kalsel bekerja sama dengan Pemkab/Kota terus berupaya keras untuk menciptakan herd immunity yang sedikit lagi dapat tercapai. 

“Vaksinasi dosis pertama Kalsel saat ini sudah mencapai 92 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 69,4 persen. Dan untuk menciptakan kekebalan kelompok, dosis vaksinasi lengkap kita harus sebesar 70 persen,” tuturnya. 

Dirinya juga mengapresiasi kota Banjarbaru yang terus menerus memiliki reputasi terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, lansia dan juga anak. 

“Kalau kita lihat, vaksin boosternya juga sudah hampir mencapai 22 persen. Di atas rata-rata Kalsel yang masih 11 persen,” ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Abu Yazid Bustami membenarkan hal tersebut. Diakuinya, tingginya minat masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi menjadi penyebab utama hasil capaian vaksinasi keseluruhan kota ini yang sudah mencapai 98,6 persen. 

“Karena minat masyarakat yang tinggi, kamipun (Pemko) bersama dengan Forkopimda dan Puskesmas setiap hari melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai