Operasi Zebra Intan Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas

Suasana Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra Intan 2018” di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (30/10). MC Kalsel/Jml

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berlalu lintas Kepolisian Daerah (Polda Kalsel) akan melaksanakan Operasi Zebra Intan 2018 sejak tanggal 30 Oktober-12 November 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani usai pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra Intan 2018” di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (30/10).

Yazid menjelaskan, tujuan dari operasi zebra intan ini untuk mengurangi kemungkinan korban fatal akibat kecelakaan berlalu lintas.

“Karena sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas didahului dari pelanggaran lalu lintas, baik dari masalah kecepatan ataupun penggunaan kendaraan yang tidak sesuai” ujarnya.

Yazid juga menerangkan bahwa korban akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak tahun 2016-2017 terus meningkat.

“Sementara untuk di Kalsel sendiri mengalami penurunan, diharapkan tahun 2018-2019 korban akibat kecelakaan lalu lintas di Kalsel semakin menurun” tuturnya.

Tidak jauh berbeda dengan Kapolda Kalsel, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga menganggap pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018 sangat penting guna meminimalisir terjadinya pelanggaran yang berdampak pada kecelakaan berlalu lintas.

“Tentu saja operasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalsel untuk menuju zero accident, Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Polda Kalsel beserta jajarannya.

Operasi Zebra Intan 2018 tersebut dilaksanakan selama 14 hari dengan melibatkan 511 personil kepolisian yang terdiri dari 79 tingkat Polda dan 432 tingkat kewilayahan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan