Pelayanan Transportasi, Sektor Perhubungan Kalsel Harus Ditingkatkan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi (tiga kiri), Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris (tengah), Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Rusdiansyah (kanan) foto bersama usai Pembukaan Rapat Koordinasi Sektor Perhubungan di Kalsel, di Banjarmasin, Senin (17/2/2020). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka mensukseskan sektor perhubungan, perlunya ada kerjasama antara Dinas Perhubungan Provinsi dan Kab/Kota karena ini penting untuk melayani masyarakat agar mempermudah pelayanan terutama bila bepergian kemana-mana.

“Tentunya untuk transportasi ini perlu dukungan dari pemerintah untuk menyediakan sarananya seperti bus atau angkutan lainnya” ungkap Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi usai Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Sektor Perhubungan di Kalsel, di Banjarmasin, Senin (17/2/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris mengapresiasi jajaran Kementerian Perhubungan atas komitmennya serta dukungan yang telah diberikan kepada Kalsel khususnya untuk mensukseskan pembangunan sektor perhubungan di Kalsel.

Pemprov Kalsel terus berupaya melaksanakan berbagai program pembangunan sarana prasarana transportasi untuk meningkatkan pelayanan transportasi yang baik bagi masyarakat.

“Pembangunan sektor perhubungan harus bergerak secara berkesinambungan dan berkelanjutan” tutur Haris.

Diharapkan melalui Rakor ini dapat menyinkronkan seluruh rencana program dan kegiatan pada lingkup tugas di sektor perhubungan baik antara instansi Pusat, Provinsi maupun Kab/Kota sehingga akan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat dan wilayah Kalsel.

“Selain itu, dapat menghasilkan rumusan yang bermanfaat dalam rangka memperbaiki dan menyempurnakan regulasi, standar-standar maupun kebijakan di perhubungan” harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah menambahkan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan profesi terhadap Dinas Perhubungan dan meningkatkan sektor transportasi terhadap masyarakat.

“Namun pelayanan tentunya dimaksimalkan juga agar dapat meningkatkan konektivitas pelayanan keselamatan transportasi” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan