Kominfo Kalsel Peringati Maulid Rasul

Banjarbaru, Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijiriah di lobi kantor Kominfo Kalsel usai apel pagi, Senin (26/11).

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Rifai mengatakan bahwa peringatan maulid ini dilaksanakan sebagai momentum untuk mengenal sosok Nabi Besar Muhammad Saw, “Melalui peringatan maulid, kita mengajak kepada semua agar bisa belajar untuk melihat ahlak Rasullulah,” tutur Yanuar.

Beberapa hikmah maulid disampaikan oleh Ustadz Gus Hamid pada kesempatan ini, “Hikmah maulid ini, kita mengenal bahwa Nabi kita disuruh membawa Rahmat yaitu Al-Qur’an, kiranya kita pahami Al-Qur’an yang selama ini kadang-kadang orang cuma membaca, tapi isinya tidak di pahami,” ujar Gus Hamid usai peringatan maulid.

Pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo Banjarbaru, Gus Hamid juga mengajak kepada seluruh staf dan karyawan Dinas Kominfo Kalsel agar kedepannya sama-sama bisa memahami isi Al-Qur’an sehingga kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, “itu tujuan Rasul diutus ke muka bumi ini,” ujar Gus Hamid.

Peringatan maulid di Kominfo ini juga diapresiasi oleh Gus Hamid, “Kominfo bisa menjadi suatu tolak ukur, artinya dengan kita mengadakan maulid ini kita mengetahui isi maulid dan tujuan maulid hingga bisa mengamalkan. Dari mengamalkan tadi maka timbullah berkah, jadi berkah itulah timbul kemanfaatan semuanya,” tutup Gus Hamid yang juga sebagai pengurus di Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalimantan Selatan itu. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan