Walikota Resmikan Kantor Bank BTN Cabang Syariah Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan sambutan pada Peresmian Relokasi Kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Syariah Banjarmasin di Kantor BTN Cabang Syariah Banjarmasin, Jl. A. Yani Km 5 Banjarmasin, Senin (16/4). MC Kalsel/tgh

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina ikut berpartisipasi meresmikan Relokasi Kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Syariah Banjarmasin di Kantor BTN Cabang Syariah Banjarmasin, Jl. A. Yani Km 5 Banjarmasin, Senin (16/4).

Dalam kesempatannya itu Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun ini, kantor BTN sangat membantu pembangunan di Kota Banjarmasin.

“Oleh sebab itu, kantor baru BTN Cabang Syariah Banjarmasin ini dapat menerapkan nilai – nilai kearifan lokal kepada nasabah bank dan dapat mendekatkan bank ini kepada masyarakat Kota Banjarmasin” kata Ibnu.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Haryanto mengatakan akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat dan memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015 – 2019 bahwa salah satu sasaran penguatan sektor keuangan dalam 5 tahun mendatang adalah meningkatnya akses masyarakat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap layanan jasa keuangan formal dalam kerangka pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan” pungkasnya.

Selain itu, pembukaan kantor BTN Cabang Syariah Banjarmasin ini memiliki arti penting dan strategis bagi perkembangan industri perbankan di Kalsel sebagai bagian dari upaya perluasan akses masyarakat.

Ia berpesan agar bank ini dapat terus meningkatkan kualitas kegiatan edukasi dan pelayanan konsumen untuk menjaga kepercayaan konsumen karena kami percaya, kepercayaan konsumen juga turut berperan dalam tumbuh kembangnya industri perbankan.

Haryanto juga menghimbau agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai industri lainnya, baik secara langsung maupun melalui wadah forum komunikasi yang telah ada, guna mempercepat pemahaman dan penetrasi kebutuhan pasar. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan