Tingkatkan Pembangunan dan Perekonomian Melalui Sektor Migas

Ketua DPD VI Hiswana Migas Kalimantan, H M Amin Santang (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris (kanan) pada acara Musyawarah Daerah VIII DPD VI Hiswan Migas Kalimantan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (24/11). MC Kalsel/tgh

Musda  ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menentukan platform dan arah organisasi. Karena, Musda merupakan saat yang tepat bagi DPD Hiswana Migas Kalimantan untuk melakukan restrukturasi, optimalisasi sumber daya manusia, serta konsolidasi internal.

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris pada acara Musyawarah Daerah VIII DPD VI Hiswan Migas Kalimantan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (24/11).

Abdul Haris mengharapkan DPD Hiswana Migas dapat ikut ambil peran di sektor migas dan berkontribusi dalam pembangunan.

Menurutnya Musda VIII ini juga merupakan wujud eksistensi DPD VI Hiswana Migas Kalimantan dalam berorganisasi. Yang diharapkan organisasi ini semakin meningkatkan performa organisasi, maupun program/kegiatan yang memberikan manfaat bagi daerah, bangsa dan negara.

“Kita semua berharap, kedepan Hiswana Migas dapat tetap memberikan yang terbaik bagi organisasinya, juga yang terbaik bagi nusa, bangsa dan daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Haris mengingatkan, sebagai daerah yang memiliki potensi perekonomian yang sangat besar, saat ini Pemerintah Provinsi Kalsel terus mendorong penerapan kawasan industri dari hulu hingga ke hilir. “Oleh sebab itu, kami melihat pengembangan sektor hulu migas sangat penting dalam rangka menggerakkan sektor-sektor ekonomi lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hiswana Migas Kalsel, H Saibani mengatakan, Musda VIII memiliki tujuan sebagai ketentuan organisasi yakni, penyampaian laporan pertanggungjawaban, laporan keuangan, serta pemilihan dan penyusunan rencana pengurus periode 2018-2022 yang diikuti semua DPD Hiswana Migas Kalimantan 2013-2018.

Selain itu, dalam Musda kali ini juga membahas isu yang tertuang didalam tema kegiatan yaitu ” Optimalisasi kerja dan energi antara Hiswana Migas dan PT. Pertamina (persero) menunjang kemajuan ekonomi daerah”.

Dalam kegiatan ini turut berhadir Anggota Komisi I DPR RI, Syaifulah Tamliha, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Haris, Ketua DPP Hiswana Migas, Eri Purnomo Hadi, Ketua DPD VI Hiswana Migas Kalimantan, H M Amin Santang dan Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Saibani, Perwakilan MOR VI Pertamina dan stakeholder lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih