Jaga Ketertiban PSU, Satpol PP dan Damkar Kalsel Siagakan 1.150 Anggota Linmas

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memberikan keterangan usai menghadiri kegiatan donor darah masal, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021). MC Kalsel/Rns

Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) siap melakukan pengamanan di wilayah yang menggelar PSU.

“Tiap TPS kita sediakan dua anggota, Pemprov sendiri melalui Satpol PP dan Damkar menyediakan tiap kecamatan ada 10 anggota untuk mensupport,” ucap Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021).

Safrizal menyebutkan, bahwa nanti Pasukan Perlindungan Masyarakat (Linmas) itu bersiaga selama tiga hari di setiap kecamatan yang menggelar PSU.

“Ada total 1.150 anggota. Cukup banyak itu dan nanti biaya siaga oleh Pemprov Kalsel, kecuali Linmas di TPS itu oleh KPU,” kata Safrizal.

Senada dengan Safrizal, Kepala Satpol PP dan Damkar Kalsel, Zackly Aswan, menyebutkan pihaknya akan melakukan penjagaan dari sebelum hingga pasca PSU.

“Tugas Linmas sendiri nantinya melakukan pengawasan dari sebelum pencoblosan sampai hari H, dan setelah pencoblosan,” kata Zackly. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai