Dukung PMI, Satpol PP dan Damkar Kalsel Gelar Donor Darah Massal

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA (kiri), saat menghadiri donor darah masal, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021). MC Kalsel/Rns

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kalimantan Selatan menginisiasi donor darah massal, dalam rangka mendukung penyediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari data stok kantong darah di PMI kota Banjarmasin terjadi kekurangan, oleh karena itu diadakan untuk membantu stok darah yang cukup sehingga ketika dibutuhkan segera bisa tersedia,” kata Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021).

Safrizal menginginkan, kegiatan donor darah dilakukan secara rutin oleh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, sehingga kebutuhan darah dapat tercukupi.

Blood for Life, darah untuk kehidupan sesama anak Banua,” ucap Safrizal.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kalsel, Zackly Aswan, mengatakan donor darah rutin dilakukan, terutama sebelum pandemi. Kini, kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat.

“Apapun kebutuhan masyarakat, kita lakukan. Ini juga salah satu pesan pimpinan kita, semoga bisa menular kepada pihak lain maupun organisasi yang dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya bagi warga membutuhkan,” kata Zackly.

Zackly pun menargetkan, 100 kantor darah dapat disumbangkan ke PMI dari hasil donor darah seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Kalsel.

“Total anggota kita semua ada 200 lebih, yang saat ini bekerja shift semoga juga bisa ikut berpartisipasi agar melebihi apa yang kita targetkan,” kata Zackly. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih