Dinaskop Kalsel Dampingi GKN Audiensi ke KPw BI Kalsel

Dinas Koperasi dan UKM Kalsel bersama GKN Kalsel audiensi ke KPw BI Kalsel.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pendampingan kepada Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalsel untuk audiensi dengan pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel di Banjarmasin.

Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Produk Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Refiansyah mewakili dinas turut serta melakukan pendampingan kepada salah satu organisasi mitra kerja di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut.

“Audiensi ini, kita berharap pengembangan UMKM melalui pembinaan GKN secara khusus dapat ditingkatkan lagi sehingga program dapat terlaksana sebaik-baiknya,” sebut Refiansyah, Senin (30/1/2023).

Kepala KPw BI Kalsel, Wahyu Pratomo yang diwakilkan oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Bimo Epyanto mengatakan, kemitraan sudah terjalin walaupun belum secara menyeluruh.

“Selama ini sebetulnya kemitraan sudah terjalin walaupun belum secara meluas, keinginan GKN untuk bermitra dengan BI tentu saja dapat sejalan dengan program pengembangan UMKM,” sebut Bimo Epyanto.

Peran BI dalam pengembangan UMKM menjadi salah satu program untuk memberikan dukungan terhadap penguatan sumber ekonomi di Indonesia. Sehingga potensi hambatan dalam pengembangan perekonomian masyarakat itu menjadi landasan BI melakukan program kemitraan dan pengembangan UMKM.

Sementara itu Ketua DPD GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani bersama pengurus lainnya berharap melalui audiensi ini, pihak KPw BI Kalsel dapat memberikan dukungan, baik itu kepada anggota maupun pada kegiatan-kegiatan organisasi.

“Kami memohon untuk diberikan dukungan pada kegiatan GKN Festival II yang diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 12 Maret 2023 mendatang,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai