Sinergi Olahraga dan Pariwisata melalui Tour de Loksado

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tanda dilepasnya peserta Cyclist
Tour de Loksado dengan rute Banjarmasin-Loksado berjarak tempuh 176 Km di Siring 0 Km, Banjarmasin, Sabtu (19/10/2019).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas peserta Cyclist Tour de Loksado dengan rute Banjarmasin-Loksado berjarak tempuh 176 Km di Siring 0 Km, Banjarmasin, Sabtu (19/10/2019).

Event Tour de Loksado diikuti ratusan peserta terdiri dari komunitas sepeda seluruh Indonesia dan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta baik dalam bentuk barang maupun uang pembinaan.

Dalam sambutannya Sahbirin mengatakan, Tour de Loksado adalah event olahraga bersepeda yang menjadi agenda signifikan bagi Kalsel.

“Ini yang pertama tentunya ingin menggelorakan olahraga termasuk bersepeda, bersepeda ini hobinya banyak orang, pecintanya adalah rakyat, oleh karena itu kita gelorakan disinergikan dengan kegiatan pariwisata,” ucapnya.

Sahbirin melanjutkan, Kalsel mempunyai daerah-daerah luar biasa termasuk Loksado yang merupakan lokasi mendunia, bahkan satu-satunya tempat di Indonesia yang memiliki bamboo rafting .

“Bamboo rafting cuma ada di Loksado Kalsel, dan tentu saja banyak tempat-tempat eksotis lainnya di Kalsel seperti Raja Lima, Air Terjun Mandi Melapan, dan pantai-pantai yang menciptakan keindahan untuk dinikmati para wisatawan,” ungkapnya

Sahbirin berharap kegiatan tersebut sukses baik dari sisi penyelenggaraaan maupun prestasi. “Saya lihat banyak pesaing-pesaing dari provinsi lain tapi bagi Kalsel sejatinya harus tidak pernah menyerah dan berjuang dulu sampai juara,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan