Prakom Kabupaten Kota Ikuti Workshop dan Asistensi

Pejabat Fungsional Pranata Komputer (Prakom) kabupaten kota se-Kalimantan Selatan berbenah dalam meningkatkan penulisan Daftar Urut Penilaian Angka Kredit (DUPAK). Hal ini dilakukan untuk percepatan penyelesaian angka kredit.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan selaku pembina melaksanakan Workshop dan Asistensi pembuatan DUPAK sebanyak 12 pertemuan, masing-masing pertemuan diikuti oleh 10 orang dari kabupaten kota.

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi bidang e-government Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Satyawirawan di sela Workshop dan Asistensi di ruang rapat Diskominfo Kalsel Banjarbaru menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk pembinaan kompetensi bagi pranata komputer di kabupaten kota, Selasa (29/10).

“Tujuannya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi prakom dalam penulisan DUPAK yang lebih baik lagi, mereka dikasih tahapan-tahapan cara penulisan DUPAK yang baik, peningkatan angka kredit yang bagus, sehingga nantinya dapat mempercepat penyelesaian angka kreditnya,” ucap Wirawan yang juga selaku sekretaris dalam Tim Penilai dari Diskominfo Kalsel.

“Melalui kegiatan ini pula, kedepannya diharapkan, para prakom bisa menyelesaikan DUPAK dengan cepat tanpa membutuhkan waktu sampai dua bahkan tiga tahun,” harap Wirawan. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan