UNBL Tambah Fasilitas Baru Laboratorium Terpadu

Universitas Borneo Lestari (UNBL) secara resmi menambah satu fasilitas baru yakni laboratorium terpadu yang siap digunakan untuk menunjang perkuliahan mahasiswa kesehatan. Dengan total luas 1.096 m2 dan dua lantai yang akan dijadikan laboratorium kimia, laboratorium resep dan mikrobiologi, Banjarbaru, Kamis (19/9/2024).

Ketua Yayasan UNBL, Akhmad Yani mengatakan, lantai 1 laboratorium terpadu UNBL ini akan digunakan laboratorium farmasi 50 orang dan ruang mikrobiologi 50 orang serta ruang belakang akan ada ruang intrumen, ruang alat gelas, dan ruang laboran.

“Untuk Lantai 2 laboratorium kimia farmasi 50 orang dan laboratorium bahan alam 50 orang, ruang belakang (ruang intrumen dan ruang timbang dalam 1 ruang), ruang bahan kimia orang, ruang peneliti khusus untuk yang tidak ada cahaya matahari,” kata Yani.

Dengan adanya laboratorium baru yang bisa menampung 50 mahasiswa sehingga jadwal praktek belajar bisa tidak bergantian, karena kalau bergantian memerlukan waktu yang panjang.

“Semoga fasilitas baru ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pendidikan di UNBL,” ujar Yani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai