Hari Kedua Seleksi CPNS Kemenkumham Kalsel jenjang Sarjana menggunakan CAT.

Sesi II CAT Pelaksanaan SKD dalam rangka Penerimaan CPNS Kemenkumham Kalsel TA 2017.Selasa (12/09) bertempat di Kanreg VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

Banjarbaru, humas info_Hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) melalui computer assisted test (CAT).Selasa (12/09) bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VIII Banjarmasin di Banjarbaru

Sebanyak 525 peserta jenjang pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana dalam rangka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2017 mengikuti SKD yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 11-16 September 2107 dibagi 5 sesi perharinya yaitu satu sesi 105 peserta.
Pelaksanaan CAT akan dilakukan dengan prinsip Kompetitif, Adil, Objektif, Transparan, Bersih dari KKN dan tidak dipungut biaya. Adapun materi soal meliputi: 1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)Untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi: Pancasila;Undang-Undang Dasar 1945;Bhineka Tunggal Ika; dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem Tata Negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar).2. Tes Intelegensi Umum (TIU) dimaksudkan untuk menilai: Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis;Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka angka;Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis; dan Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai:Integritas diri;Semangat berprestasi;Kreativitas dan inovasi;Orientasi pada pelayanan;Orientasi kepada orang lain;Kemampuan beradaptasi;Kemampuan mengendalikan diri;Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas;Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan;Kemamuan bekerja sama dalam kelompok;dan Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Sementara itu pada hari pertama pelaksanaan SKD dihadiri 434 peserta dan hanya 91 orang yang tidak hadir dan kegiatan ini diawasi langsung Tim Pengawas dari Kemenkumham R.I yang terdiri Yayah Mariani, Sugeng Winarto, Bramantyo Agung Nugroho dan Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat Sebagai Ketua Panitia Daerah, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selaku Sekretaris Panitia Daerah didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Sri Budiarso.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan