Semaraknya Nonton Bareng Film G30S/PKI Di Halaman Kodim 1022/TNB

Nobar pemutaran Film G30S/PKI Di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Anggota Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Warga Sekitar Antusias Menonton Pemutaran Film Penghianatan G30S/ PKI Di Halaman Belakang Makodim 1022/TNB Jalan Kodeco KM.4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu, Sabtu (30/9).

Dalam Acara tersebut Tampak Hadir Kepala Staff Kodim (Kasdim) 1022/Ntb Mayor Inf Kamarudin, Camat Simpang Empat Drs. Sairi, PasiTer Kodim Kapten Inf Sarjito, Para Danramil Bersama Anggotanya, Kepala Desa dan perangkat Desa Setempat, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Anggota Kodim serta Sekitar 500 Warga sekitar.

pemutaran Film G30S. PKI yang berdurasi Sekitar 3 jam tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 Wita menggunakan proyektor dengan Layar sekitar 3 X 2 meter serta disediakan makanan ringan, kopi dan air mineral secara gratis.

Terkait Acara tersebut Ketua Panitia kegiatan PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Sarjito mengatakan,” Nonton Bareng tersebut bertujuan agar para generasi Muda yang saat itu belum mengetahui gerakan dan kekejaman yang di lakukan oleh Partai Komunis PKI pada masa itu kepada masyarakat para tokoh dan para pemuka agama,” ungkapnya.

“Diharapkan Dengan diputar kembali Film tersebut supaya hal yang sama tidak akan terulang kembali serta generasi muda mengetahui kejamnya Partai Komunis/ PKI juga sebagai bahan renungan serta pelajaran bagi generasi yang akan datang ,” Pungkas pasiTer Kodim 1022/Tnb.

Terpisah Sebut saja Utun (45) Salah Seorang yang tengah Aksi menonton menambahkan,” dia datang nonton bersama keluarga dan walaupun film tersebut pernah ditonton namun dia tetap menikmati pemutaran film tersebut,” pungkasnya. (Red)

Sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan