Pemprov Kalsel Gelar Apel Kesiapan Angkutan Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Angkutan Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah dengan kuota 1.000 orang yang dilaksanakan pada 6 dan 7 April mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, program mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian, dan kepedulian pemerintah dalam melayani masyarakat.

Oleh karena itu, Roy menyebut pihaknya harus mempersiapkan pelaksanaan program ini secara matang, dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara aktif di berbagai lini.

“Semua pihak yang terlibat dalam program ini, sudah memahami dengan benar tugas dan perannya masing-masing. Jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan kita, baik ketika pendaftaran maupun pada saat keberangkatan nanti,” kata Roy, Banjarbaru, Rabu (3/4/2024).

Dalam program mudik gratis ini, dilibatkan banyak sumber daya, mulai dari petugas yang melayani pendaftaran, para sopir, hingga ketersediaan armada yang akan melayani masyarakat ke berbagai wilayah di Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Dishub Kalsel berkoordinasi dengan Damri yang akan menggunakan dua unit bus, dan bus SKPD Pemprov direncanakan 55 unit.

“Sejak dibukanya pendaftran, setelah 8 jam sudah ada 600 orang yang mendaftar sehingga kita tutup sementara. Nanti kita akan buka kembali pendaftran setelah melakukan verifikasi para pemudik,” ujar Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai