Dukung Geopark Meratus, Pemprov Kalsel Anggarkan Pembangunan Interior di Bandara Syamsudin Noor

Guna mendukung pengembangan Geopark Meratus, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel pada tahun 2024 telah menganggarkan pembangunan interior ruang kedatangan Bandara Syamsudin Noor.

“Kita sudah anggarkan tahun ini untuk membangun interior ruang kedatangan bandara dengan anggaran Rp1,5 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya, Yulianti Erlinah di Banjarbaru, Rabu (3/4/2024).

Yulianti mengatakan, pembangunan interior kedatangan bandara sebagai pintu gerbang masuk Geopark Meratus bagi tamu dari luar.

“Jadi ketika tamu datang ke Kalsel, langsung melihat ilustrasi tentang geopark meratus,” ujarnya.

Selain pembangunan interior ruang kedatangan Bandara, Kata Yulianti, Dinas PUPR Kalsel juga melakukan upaya-upaya lain untuk mendukung pengembangan Geopark Meratus, seperti membangun gedung pusat informasi Geopark Meratus, ruang informasi pendulangan Intan Pumpung Cempaka, pemasangan rambu di kawasan geopark, dan media informasi kawasan serta situs geopark.

Selain itu, pihaknya juga melakukan revitalisasi toilet, membangun geopark corner di enam kabupaten/kota, dermaga Pulau Sewangi, gazebo situs konservasi Bekantan Curiak, dan banyak lagi.

Dengan adanya dukungan yang serius dari pemerintah, harapannya, Geopark Meratus semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang dari dalam dan luar negeri. Tentunya, pengembangan Geopark Meratus akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal, seperti meningkatkan ekonomi, pendidikan, dan kelestarian alam.

“Mari bersama-sama mendukung pengembangan Geopark Meratus demi terwujudnya sebuah lingkungan yang lestari, sekaligus dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai