Pemprov Kalsel Inginkan Kemajuan Daerah Melalui Kunker Banmus DPRD Jatim

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini (kanan) saat Kunjungan Kerja Badan Musyawarah DPRD Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Timur (Jatim) membahas terkait pembangunan dan kemajuan daerah, Banjarmasin, Jumat (15/3/2024).

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, pihaknya sangat terbuka dalam menerima kunjungan untuk berdiskusi demi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin dari Kunker Banmus DPRD Jatim bisa terjalin kerja sama yang lebih erat dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan wilayah masing-masing,” kata Jaini.

Diutarakan Jaini, selama ini Pemprov Kalsel bersama DPRD telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Kemitraan yang baik menjadi pondasi bagi terwujudnya Provinsi Kalsel yang Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju).

“Keberadaan DPRD sebagai lembaga legislatif memiliki nilai penting dalam menjaga, mengawal dan memperjuangan kepentingan masyarakat, serta bisa memastikan masyarakat dapat mengakses hasil dari pembangunan daerah,” ungkap Jaini.

Sementara itu, Ketua Banmus DPRD Jawa Timur, Agus Dono Wibawanto berharap, melalui Kunker ini dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas antara kedua provinsi dalam berbagai bidang, seperti pertukaran pengalaman, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan potensi daerah secara optimal.

“Mudah-mudahan kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat hubungan antar daerah dan saling mendukung dalam pembangunan,” kata Agus. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai